Grojogan Tluvalley Pacitan

Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi jawa Timur. Kota Pacitan di kenal memiliki destinasi wisata alam yang cukup menarik. Pantai dan Goa menjadi salah satu destinasi favorit wisatwan baik lokal maupun mancanegara. Sebutan Pacitan paradise of java memang tak salah untuk kota kecil yang juga merupakan  tempat kelahiran mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia bapak Susilo Bamabang  Yudhoyono atau lebih di kenal dengan julukan SBY itu  karena memang kabupaten Pacitan menyimpan sejuta keindahan alam yang masih tersembunyi. Seperti halnya Grojogan Tluvalley .

Grojogan Tluvalley merupakan salah satu air terjun yang berada di Kabupaten Pacitan. Secara Administratif Grojogan Tluvalley terletak di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Air terjun Grojogan Dhuwur adalah  bagian dari wisata alam lainnya yang masih 1 Desa yaitu dengan wisata alam Kali Barong yang populer dengan dayung prau mancung dan sepeda airnya. Grojogan Dhuwur memiliki panorama alam yang cukup indah , dengan di kelilingi aneka pohon rindang akan menambah keasrian tempat ini. Air yang bening berwarna hijau kebiruan menjadi daya tarik utama di tempat ini.

Grojogan Tluvalley bisa dikatakan destinasi baru bagi traveler, pasalnya tempat ini belum lama di expose ke media sosial. Dari team PacitanTRIP sendiri mengetahui adanya tempat ini yaitu dari beberapa teman di media sosial yang juga merupakan penggiat wisata Pacitan yaitu sdr. Doni Diadon, Yayak Antara dan mas Awik Baidawi.  Dari Foto-Foto merekalah yang di unggah ke media sosial kini Grojogan Tluvalley ramai di datangi para traveler yang penasaran akan tempat ini.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke tempat ini sebaiknya di pikirkan terlebih dahulu karena Mobil maupun  roda 2 belum bisa samapai di lokasi meliankan Anda harus berjalan kaki mengikuti arus sungai sekitar kurang lebih 1 jam. Untuk menjaga kelestarian alam yang ada di Grojogan Tluvalley Anda sebaiknya tidak membuang sampah di tempat ini. Waktu yang tepat untuk menikmati Wisata air terjun ini sebaiknya tidak setelah hujan karena air akan berwarna keruh kecoklatan.

Related Posts

Add Comment